spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kolam Laut Sayang Heulang Garut tak Berfungsi, Wisatawan Kecewa

    GARUT, FOKUSJabar.id: Kolam Laut yang berada di kawasan Objek Wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut tidak berfungsi. Kondisinya, masih berbentuk pantai dan tidak ada airnya.

    Pantai Sayang Heulang Garut

    Kondisi tersebut dikeluhkan para wisatawan lokal dan dari daerah luar Kabupaten Garut. Hermansyah, wisatawan asal Kota Bandung membenarkannya. Menurut dia, kolam laut tersebut tak ubahnya sebuah pantai tempat tumpukan pasir dan karang.

    Baca Juga: Polda Kalteng Amankan 59 Sak Pupuk Tanpa Dokumen

    ” Saya tahu bahwa tempat itu Kolam Laut dari para pedagang. Sayang tidak ada airnya, yang ada hanya pasir dan karang saja,” kata Hermansyah, Rabu (1/1/2020).

    Lantaran tidak berfungsinya Kolam Laut, kata dia, dengan sangat terpaksa anak-anak bermain di tepi pantai yang lokasinya tepat berada di lokasi Kolam Laut yang tak berfungsi.

    Tak hanya itu, dirinya melihat masih banyak fasilitas pantai yang bangunannya belum selesai dan masih terlihat kumuh.

    ” Saya lihat masih banyak bangunan di tepi pantai yang tidak selesai. Termasuk trotoar yang digunakan tidak sedap dipandang mata,” imbuhnya.

    “ Saya yakin, jika tertata dengan baik, Pantai Selatan Garut akan menjadi pantai yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan,” sebut Hermansyah.

    Senada disampaikan wisatawan asal Bogor, Asep Setiawan. Dia mengaku cukup puas berlibur ke Pantai Selatan Garut. Bagaimana tidak, pemandangan laut di sini sangat indah. Terlebih, jika Kolam Laut-nya sudah berfungsi dengan baik.

    ” Setiap libur tahun baru, kami selalu berwisata ke sini. Pemandangannya sangat menakjubkan dan masih natural,” beber dia.

    Asep mengatakan, saat ini sudah banyak perubahan di Pantai Sayang Heulang. Hanya saja, masih banyak pekerjaan yang belum rampung. Khususnya, fasilitas umum

    Untuk itu, dia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Garut yang mengelola lokasi Pantai Selatan menatanya. Dengan begitu, jumlah wisatawan meningkat dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img