spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Persib Putri Diguyur Bonus Rp50 juta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim Persib putri yang baru saja menjadi juara Liga 1 putri tahun 2019, diterima secara resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Minggu (29/12/2019). Tim Persib putri pun diguyur uang bonus hingga Rp50 juta.

    Tiba di Balai Kota Bandung sekitar pukul 14.15 WIB, Een Sumarni dkk langsung disambut Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana, serta Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi dan diterima di ruang tengah Balai Kota. Sebelumnya, Een Sumarni dkk diarak ribuan bobotoh dari graha Persib di Jalan Sulanjana menuju Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung.

    Manager Tim Persib Putri, Yoyo S. Adiredja menuturkan, prestasi yang diraih tim Persib putri dicapai berkat soliditas dan kerjasama tim yang baik. Meski tidak semua pemain berasal dari Kota Bandung, namun mereka memiliki fanatisme dan loyalitas yang sudah tidak diragukan.

    Baca Juga: DMI Kabupaten Ciamis Tolak Aturan Ganjil Genap Salat Jumat

    “Pada kompetisi liga sepakbola pertama di kelompok putra yang saat itu masih bernama Liga Indonesia musim 1994/95, Persib menjadi juara. Sekarang, saat Liga 1 putri dimulai, kembali Persib yang berhasil menjadi juara. Ini sejarah baru bagi Persib di kancah sepakbola nasional,” ujar Yoyo di Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Minggu (29/12/2019).

    Keberhasilan yang diraih tim Persib putri, lanjut Yoyo, diharapkan bisa menginspirasi cabang olahraga lain untuk berprestasi. Baik di leven regional, nasional, hingga internasional.

    “Disadari atau tidak, Jabar sudah menjadi sentra pembinaan olahraga di Indonesia dan Kota Bandung merupakan kontibusi utamanya. Karena itu, ini harus jadi motivasi bagi tim Persib putra maupun cabang olahraga lainnya,” tegasnya.

    Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, keberhasilan tim Persib putri meraih gelar juara Liga 1 putri 2019 menjadi bukti pembinaan yang sudah dilakukan di Kota Bandung. Selain pemain asal Kota Bandung yang mendominasi tim Persib putri, jajaran pelatih dan ofisial tim pun berasal dari Kota Bandung.

    “Kita akan terus konsisten melakukan pembinaan di cabang olahraga sepakbola, baik putra maupun putri. Keberhasilan ini pun diharapkan jadi motivasi bagi tim (Persib) putra mencetak prestasi seripa di Liga 1 musim depan,” pungkasnya.

    Baca Juga: Diduga Mencuri Emas, WNA Amerika Diciduk di Bali

    Pada kesempatan yang sama, Pemkot Bandung menyerahkan uang bonus bagi tim Persib putri sebesar Rp30 juta. Tak hanya itu, KONI Kota Bandung pun memberikan tambahan uang bonus sebesar Rp20 juta.

    Seperti diketahui, tim Persib Putri berhasil menjadi jawara Liga Liga 1 Putri 2019 usai mengalahkan PS Tira Persikabo Kartini pada dua laga partai final. Pada leg pertama yang digelar di stadion si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), skuad asuhan Iwan Bastian menang 3-0. Lalu di leg kedua yang digelar di stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019), tim Maung Geulis kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img