spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Diduga Mencuri Emas, WNA Amerika Diciduk di Bali

    BALI, FOKUSJabar.id: Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta, Bali menangkap seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Marcus Dorian Price. Marcus diduga mencuri emas di wilayah Kuta, Badung, Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 11.30 WITA.

    “Pelaku tidak kooperatif, tidak mengakui perbuatannya, bahkan dia mengaku telah terjadi kesalahpahaman atas kejadian itu,”  kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita di Denpasar, Kamis (18/6/2020).

    Saat kejadian, pelaku yang menggunakan sepeda motor mendatangi toko emas di wilayah Badung, sekitar pukul 11.30 WITA. Kemudian pelaku mendekati meja kaca dan menunjuk salah satu perhiasan.

    BACA JUGA: Pencuri Ponsel di Sejumlah RS dan Puskesmas Diciduk

    Dianggap akan membeli, karyawan toko pun mengambilkan perhiasan yang ditunjuk pelaku. Pelaku terlihat mengecek perhiasan tersebut dan korban hendak mengecek harga perhiasan itu. Saat karyawan mengecek harga, pelaku memasukan perhiasan tersebut ke kantong celana sebela kirinya dna bergegas meninggalkan lokasi.

    Saat itu, pelaku diketahui belum membayar barang di toko emas tersebut, hingga karyawan toko mengejar pelaku.

    “Pelaku pergi ke arah utara dari toko itu, dan korban berteriak-teriak minta tolong, kemudian masyarakat sekitar langsung berdatangan dan membututi pelaku hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap,” kata Bara.

    Selain menangkap pelaku, polisi pun mengamankan satu cincin emas model petir ADP seberat 1.83 gram dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img