spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    DMI Segera Miliki Kantor Representatif, Ini Kata Wali Kota Tasik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menjadi orang pertama yang melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya proses pembangunan Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kampung Dalima, Kelurahan Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Selasa (24/12/2019).

    Budi Budiman mengapresiasi para pengurus DMI Kota Tasikmalaya yang begitu semangat untuk memilki kantor yang representatif.

    ” Kantor merupakan sarana yang penting bagi setiap organisasi dalam upaya melaksanakan program-program kerja organisasi,” kata Budiman. 

    ” Mudah-mudahan proses pembangunannya selesai tepat waktu. Selanjutnya segera dimanfaatkan untuk menghidupkan semua kegiatan keagamaan dan memakmurkan masjid untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

    Menurut dia, DMI memiliki peran penting dalam mencerdaskan umat sekaligus memberikan manfaat terutama membangun akhlak dan karakter umat.

    ” Masjid selain sebagai tempat menunaikan ibadah, juga menjadi pusat pemberdayaan ummat melalui bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta pemberdayaan lainnya,” tuturnya. 

    Ketua DMI Kota Tasikmalaya, Udin Sa’dudin mengatakan, pembangunan tersebut bantuan dari Gubernur Jawa Barat, dan dibangun di atas lahan wakaf.

    ” Ada bantuan anggaran dari Gubernur sebesar Rp1 milyar. Kami targetkan, pembangunannya rampung akhir bulan maret 2020,” kata Udin.

    Pihaknya berharap, kehadiran kantor sekretariat DMI lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi DMI dalam membimbing ummat dan memakmurkan masjid.

    ” Di era saat ini, DMI memiliki tugas cukup berat dalam menjaga kekuatan dan kekompakan ummat untuk mewujudkan kerukunan antarumat seagama dan kerukunan antarumat beragama, sehingga tercipta suasana yang kondusif serta penuh keharmonisan,” tutupnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img