spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Alumni SMAN Kawali Ciamis Gelar Reuni Akbar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Ribuan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kawali laksanakan reuni akbar. Bertempat di Kampus SMAN Kawali Jalan Pogor Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Sabtu ( 21/12/2019 ).

    Menurut Kepala Sekolah SMAN Kawali H Guntara,reuni akbar tersebut digagas para alumni mulai dari angkatan pertama (1981) sampai dengan angkatan 2019.

    “Hari ini dikampus SMAN Kawali ribuan alumni datang untuk bersilaturahmi antar mereka,” katanya.

    Baca Juga: Angka Perceraian di Kota Banjar Alami Penurunan

    Guntara menuturkan, selain bersilaturahmi antar alumni juga mereka bersilaturahmi dengan para guru dimana mereka menuntut ilmu beberapa tahun yang lalu.

    “Selain bersilaturahmi untuk melepas kangen juga para alumni saat keguatan reunian itu melaksankan berbagai kegiatan sosial untuk sekolah dan lingkungan sekitar sekolah,” ucapnya.

    Guntara mengatakan, adapun kegiatan yang dilaksankan dalam reunian akbar sekaligus ulang tahun yang ke 40 SMAN Kawali dimulai dengan peresmian masjid sekolah dan Gedung serbaguna.

    “Kegiatan sosialnya para alumni memberikan pengobatan gratis kepada warga lingkungan sekolah, memberikan kadeudeuh terhadap para guru yang purna tugas serta donor darah,” jelasnya.

    Sementara itu Alumni angkatan 1990 sebagai bukti kepedulian terhadap alamamaternya telah memberikan bantuan kepada pihak sekolah yang diberikan langsung oleh perwakilan alumni dan diterima kepala sekolah.

    “Tadi kami telah berikan dana kepada pihak sekolah sebesar Rp 7 juta yang diserahkan kepada panitia kegiatan sebesar Rp 5 juta dan Rp 2 juta langsung diserahkan kepada kepala sekolah,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img