spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bandung Hujan Angin Kencang, Mang Oded Minta DPKP3 Cek Pohon dan Reklame

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial menginstruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung untuk memeriksa pohon-pohon yang rentan tumbang atau patah. Hal itu sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan saat Kota Bandung diguyur hujan dan angin kencang.

    “Sudah saya instruksikan ke DPKP3 untuk memeriksa pohon-pohon. Ini karena ada hujan disertai angin besar,” kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

    Perawatan terhadap pohon-pohon sebenarnya hal yang rutin. Pemkot Bandung telah mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau patah dengan pemangkasan.

    Baca Juga: Industri Kreatif Melejit saat Pandemi Covid-19

    Namun, karena cuaca dalam beberapa hari terakhir di Kota Bandung cukup ekstrem maka DPKP3 diminta untuk kembali memeriksanya.

    “Itu kegiatan reguler. Rutinitas DPKP3,” tambahnya.

    Selain pohon, Oded meminta DPKP3 memeriksa tiang-tiang reklame. Sebagai langkah antisipasi terjadinya reklame tumbang atau roboh.

    “Beberapa waktu lalu, saya telah mengumpulkan pengusaha reklame. Karena mereka usaha di Kota Bandung, maka harus ikut bertanggung jawab atas reklame-reklame miliknya,” katanya.

    Jika ada peristiwa pohon atau reklame tumbang dan kegawatdaruratan lainnya, Oded meminta agar warga segera menghubungi layanan kegawatdaruratan. Salah satunya menghubungi 022-113.

    Sebagai informasi tambahan, berdasarkan situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Kota Bandung dalam beberapa hari kedepan berpotensi terjadi hujan deras. Di akhir pekan ini, cuaca Kota Bandung diprediksi cerah berawan dan hujan ringan dengan kecepatan angin mencapai 10 km per jam.

    Jika terjadi hujan, warga khususnya pengguna jalan diimbau untuk tidak berteduh di pohon besar. Hal itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat pohon tumbang atau patah.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img