spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Oded Dukung Penuh Omnibus Law

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mendukung penuh rencana penerapan omnibus law dalam organisasi pemerintahan. Oded menilai hal tersebut menjadi terobosan sangat bagus dari Presiden Joko Widodo pada periode kedua memimpin Indonesia.

    “Saya sangat mendukung itu, itu luar biasa. Terobosan yang bagus dari beliau (Jokowi),” ujar Mang Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Rabu (18/12/2019).

    Oded mengaku turut hadir saat Jokowi memberikan arahan langsung terkait wancana omnibus law. Oded menilai, kebijakan omnibus law akan merampingkan serta kinerja yang lebih efektif termasuk di Pemerintah Kota Bandung.

    Baca Juga: Waspadai Bahaya Dysbiosis pada Anak

    “Karena omnibus itu sesungguhnya akan lebih merampingkan, menyederhanakan, agar lebih efektif, lebih efisien dari sisi struktur, dari sisi kebijakan. Karena kebijakan akan berdampak pada struktur organisasi pemerintahan. Saya sangat mendukung sekali,” jelasnya.

    Ia berharap, penerapan omnibus law bisa dilakukan di seluruh instansi termasuk kementerian agar bisa selaras dengan program yang dilakukan pemerintah daerah.

    “Jika itu bisa dilakukan dan semua berkomitmen, dari kementerian sampai pemerintah daerah. Menurut saya, mudah mudahan akan memberikan dampak yang positif,” ucapnya.

    Lebih lanjut Oded mengatakan, Pemkot Bandung siap menerapkan dan menunggu arahan atau kebijakan selanjutnya dari pemerintah pusat.

    “Saya sangat mendukung sekali dan menunggu arahan selanjutnya dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, dalam pidato pelantikannya, 20 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan konsep hukum perundang-undangan yang disebut Omnibus Law. Presiden Jokowi menjelaskan, konsep bakal menyederhanakan kendala regulasi yang dianggap berbelit dan panjang. Rencananya, Jokowi akan menggandeng DPR guna menelurkan dua Omnibus Law yakni UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img