spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Siap Gelontorkan Dana Agar Gunung Padang Jadi Wisata Kelas Dunia

    BANDUNG, FOKUSjabar.co.id: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman, menyatakan pihaknya siap menggelontorkan anggaran untuk mendongkrak potensi Situs Gunung Padang menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

    “Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat yang hadir saat ini, sepakat bahwa Situs Gunung Padang ini harus terus dibangun dengan maksimal tanpa harus menghitung peraturan-peraturan yang tumpang tindih,” ucap Ade, di sela agenda Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Kabupaten Cianjur, Kamis (12/12/2019).

    Ia menambahkan, kedepan Situs Megalitikum Gunung Padang akan menjadi destinasi unggulan karena didukung dengan insfrastrukur dan aksesibilitas yang mumpuni.

    “Nanti kan ada akses tol Sukabumi – Bandung, kemudian kereta Sukabumi – Cianjur – Bandung, Jalur Puncak 2 yang akan mendukung aksesbilitas pariwasata di Cianjur akan semakin ramai,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ade menyebut, Pemdaprov Jabar tahun ini telah menggelontorkan anggaran untuk pembebasan 11 hektare lahan di Situs Gunung Padang. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada stakeholder terkait untuk segera mempersiapkan DED yang terbaik.

    “Kalau bisa jangan setengah-setengah (DED), kita siapkan dananya,” pungkasnya.

    Berita Terbaru

    spot_img