spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Jokowi Desak Kapolri Selesaikan Kasus Novel

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak Kapolri Idham Azis untuk segera mengungkap dalang dari kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan.

    Kasus ini diprediksi akan segera terungkap lantaran kepolisian menemukan bukti baru. Sayangnya, Jokowi tak mengungkapkan secara rinci apa temuan baru tersebut.

    “Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau tidak. Hasilnya? Dijawab ada temuan baru yang sudah menuju pada kesimpulan,” kata Joko Widodo kutip indozone.id, Selasa (10/12/2019).

    Baca Juga: Ini Syarat, Pernikahan di Luar KUA

    Mendapat laporan itu, Presiden Jokowi kemudian memerintahkan Kapolri untuk segera menyelesaikan kasus Novel. Bukan dalam hitungan bulan, melainkan hitungan hari. “Kalau saya bilang secepatnya, berarti dalam hitungan hari,” ujar Jokowi.

    Sebelumnya, Polri diberitakan telah menemukan alat bukti dan petunjuk yang signifikan untuk mengungkap kasus Novel Baswedan.

    Namun, hal itu belum bisa disampaikan kepada publik. “Tim teknis akan segera mengungkap kasus ini.

    Kami sudah menemukan alat bukti dan petunjuk yang sangat, sangat signifikan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Mohammad Iqbal.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img