spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Tasik Minta Calon PNS Jangan Jadi ” Tikus ” Negara

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: CPNS yang akan diangkat menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus berbangga diri dan bersyukur. Pelihara dan jagalah negara serta jangan sekali-kali menjadi beban sekaligus permasalahan bagi bangsa ini.

    Demikian disampaikan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, saat memberikan motivasi dan pengarahan dihadapan 511 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bertempat di Grand Metro, Jalan HZ. Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (10/12/2019). 

    ” Kalian calon abdi dan pelayanan masyarakat. Jadi, peliharalah negara dengan baik, laksanakanlah roda pemerintahan dengan benar, bermanfaatlah bagi keluarga dan lingkungan, sejahterakanlah masyarakat, negara telah memberikan kehidupan bagimu, masa depan dan harga dirimu sehingga janganlah engkau menjadi tikus-tikus yang menggerogoti negara,” ungkapnya.

    Menurut Bupati, negara ini diibaratkan sebuah sawah, ladang dan jongko. Maka dari itu, sudah kewajiban kita untuk memelihara dan menjaganya.

    ” Kita semua harus bertanggungjawab terhadap bangsa ini. Jangan jadi tikus yang akan merusak negara, jangan tinggalkan doa dan jangan jadi Malingkundang di negara ini,” pesan Bupati.

    Kita semua lanjut Ade, hanya menjalankan amanah bagi masyarakat. Amanah yang paling besar yakni menyejahterakan rakyat.

    ” Pekerjaan PNS bukan pekerjaan bisnis, bukan usahawan sehingga berusaha mengambil keuntungan, sikat hak masyarakat, sikut kiri dan kanan yang akhirnya berurusan dengan hukum,” ujar Ade Sugianto.

    ” Saya harapkan calon PNS ini, mampu bekerja dengan amanah. Saya doakan tak satu orang pun nanti yang nginap di hotel prodeo, tak satu pun yang berakhir di penjara,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img