spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Dugaan Penyelundupan Ferrari di Garuda, Menhub Bakal Cek Video

    JAKARTA, FOKUSjabar.co.id: Ferrari, Menteri Pehubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan belum mengetahui kebenaran video dugaan penyelundupan mobil mewah Ferrari di salah satu pesawat Garuda Indonesia, Jumat (6/12/2019).

    Namun, ia mengaku akan mengecek lebih lanjut sebelum memberi penjelasan.

    “Saya belum tahu (kebenarannya), kami akan klarifikasi lagi. Sampai saat ini belum ada report-nya (laporannya),” ujar Budi, seperti dilansir CNN.

    Sementara itu, dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi juga menyebut pihaknya akan mencoba mengecek validitas dan kebenaran video tersebut.

    “Harus di cek lagi,” kata Heru.

    Baca Juga: Buka Litbang di Australia, VinFast Siap Ekspansi ke Eropa

    Sebelumnya, beredar potongan video berdurasi enam detik yang memperlihatkan pesawat Garuda Indonesia mengangkut Ferrari. Dalam video tersebut, terlihat satu unit mobil Ferrari berwarna merah ada di bagian dalam salah satu pesawat Garuda.

    Namun, belum diketahui tipe mobil sport tersebut. Yang pasti, potongan video yang beredar memperlihatkan bahwa mobil yang diduga diselundupkan tersebut berwarna merah.

    Terkait hal ini, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan membenarkan bahwa ada salah satu pesawat milik perusahaan yang membawa mobil Ferrari itu. Namun, ia memastikan mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal dibawa pesawat Garuda Indonesia.

    “Saya tidak tahu tanggalnya, tapi itu pengiriman kargo yang legal ke luar negeri,” ujar Ikhsan kepada CNNIndonesia.com ketika dikonfirmasi, Jumat (6/12/2019).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img