spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Legislator PDI-P Garut Sebut Reses Media untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat

    GARUT,FOKUSJabar.id: 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, saat ini tengah melaksanakan reses masa sidang III tahun 2019.

    Mereka turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing untuk secara langsung menjaring aspirasi dari masyarakat.

    Juju Hartati reses se-Dapil 2

    Terpantau FOKUSJabar.id, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Juju Hartati melakukan reses bertempat di salah satu Rumah Makan di wilayah Kecamatan Kadungora, Rabu (4/12/2019).

    Baca Juga: Pengurus Ranting PDI-P Garut Wajib Paham “5 Mantap”

    Sebanyak 335 orang yang terdiri dari unsur pengurus partai dan masyarakat se Dapil 2 (Kecamatan Malangbong, Kersamanah, Cibatu, Selaawi, Balubur Limbangan, Leuwigoong, Cibiuk, Leles dan Kecamatan Kadungora) antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Legislator tiga periode ini menegaskan, kegiatan ini merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat.

    “ Reses wajib dilakukan untuk bertemu langsung konstituen, menjaring informasi dan menampungnya. Selanjutnya dihimpun serta disampaikan ke Bupati melalui pimpinan DPRD,” kata Juju kepada FOKUSJabar.id.

    “ Kegiatan ini bersifat terbuka dan transparan. Pelaksanaannya dibantu pendamping dari Setwan,” ungkapnya.

    Juju berpesan, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada Kepala Desa (Kades) agar dibahas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

    “ Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” ucap Juju.

    Dalam kegiatan reses tersebut, Juju bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat. Mereka mengajukan aspirasinya. Diantaranya, pembangunan sarana prasarana olahraga, infrastruktur jalan, Tembok Penahan Tanah (TPT), perbaikan saluran irigasi, rehabilitasi masjid dan mesin jahit.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img