spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ditanya Soal Komitmen Satgas Saber Pungli, Ini Jawaban Tegas Kepolisian

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kabag Ops Polres Banjar, Kompol I GM Sindu Manuabe dengan tegas mengatakan soal komitmen Satgas Saber Pungli Kota Banjar mengenai peran tindakan Pungutan Liar (Pungli).

    Menurutnya, Satgas Saber Pungli telah berkomitmen dengan Pemkot Banjar untuk tidak pandang bulu dalam melakukan tindakan hukum.

    Berdasarkan Perpres 87 tahun 2016 tentang satgas Saber Pungli ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yakni Intelejen, Pencegahan, Penindakan dan Yustisi.

    ” Kita saat ini sedang melakukan pencegahan lebih dahulu dan proses intelejen masih terus dilakukan,” tegasnya, Selasa (3/12/2019).

    I GM Sindu menuturkan bahwa sosialisasi tersebut merupakan proses pencegahan dengan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat. Bisa jadi lanjut dia, setelah ini pihaknya bergerak kemudian menindak oknum yang melakukan pungli.

    Bahkan menurut dia, setelah tahapan sosialisasi pencegahan ini dilakukan harus menjadi peringatan dini bahwa pihak Satgas Saber Pungli serius melakukan pekerjaannya.

    ” Jangan sampai kita yang ada di forum ini mempertanyakan komitmen kinerja Satgas Saber Pungli malah justru senjata makan tuan. Maka, dari itu ini merupakan peringatan kepada semua masyarakat kami tidak main-main dan serius dalam hal menindak pungli. Justru kami ingin segera menindaknya,” terangnya.

    Diberitakan sebelumnya, beberapa peserta sosialisasi Satgas Saber Pungli yang digelar di Aula Setda Kota Banjar mempertanyakan komitmen Satgas Saber Pungli dalam hal penindakan Pungli.

    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img