spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Berikan Beasiswa Pendidikan bagi 32 Atlet Beladiri

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui KONI Kotaa Bandung menyerahkan bantuaan beasiswa pendidikan bagi 32 atlet beladiri. Pemberian bantuan beasiswa diharapkan bisa meningkatkan kualitas atlet, tidak hanya dari sisi prestasi olahraga tapi juga dari sisi pendidikan.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, bantuan beasiswa yang diberikan diharapkan bisa memotivasi atlet lebih berprestasi. Dengan memiliki pendidikan yang tinggi dan baik, diharapkan menjadi bekal bagi atlet jika sudah ‘pensiun’ dari ke-atlet-annya.

    “Dengan pendidikan yang baik, daya saing atlet akan lebih baik sekaligis memperbesar peluang bagi mereka untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan ekonomi dalam bertahan hidup pasca pensiun sebagai atlet. Dengan bekal pendidikan yang dimiliki, atlet bisa bekerja di perusahaan swasta atau instansi pemerintah,” ujar Kang Yana (sapaan wakil Wali Kota Bandung) saat ditemui usai acara Gala Dinner di Ballrom The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (28/11/2019) malam.

    Dengan bantuan beasiswa yang diberikan, para atlet diharapkan tetap konsisten dan setia membela Kota Bandung. Apa yang diberikan Kota Bandung kepada atlet yang berprestasi, belum tentu juga dilakukan oleh pemerintah kota/kabupaten lainnya.

    Masing-masing penerima beasiswa, mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta. Dana tersebut diharapkan menjadi stimulan untuk kebutuhan pendidikan atlet selama satu tahun.

    “Sebenarnya banyak atlet yang sudah berprestasi mengharumkan nama Kota Bandung, baik di evan regional, nasional, maupun internasional. Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengundang sekitar 30 perusahaan dengan harappan bisa menjadi bapak angkat dari cabang olahraga maupun atlet berprestasi. Bagaimanapun juga dana pemerintah terbatas sehingga kami masih butuh bantuan dari pihak-pihak lain,” tegasnya.

    Pemberian beasiswa pendidkan serta penggalangan dana dari perusahaan menjadi salah satu program Bidang Mobilisasi Sumber Daya (MSD) KONI Kota Bandung. Program ini pun menjadi pilot project yang akan terus dikembangkan dan diperbaiki kedepan.

    “KONI Kota Bandung membawahi sekitar 60 cabang olahraga dan membutuhkan bantuan pembinaan. Karena itu kita rancang program untuk merangkul para pengusaha, terutama asal Kota Bandung, agar mau menjadi bapak angkat dari salah satu cabang olah raga unggulan. Kami akan terus mengembangkan inovasi-inovasi untuk merangkul pengusaha untuk ikut berkontribusi di bidang olahraga,” tegas Ketua Bidang MSD KONI Kota Bandung, Yudi Dihardja.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img