spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kantor Desa Nanjungjaya Garut Disatroni Maling

    GARUT, FOKUSJabar.id: Kini, kantor desa mulai menjadi sasaran empuk para pencuri. Kali ini maling beraksi di Kantor Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

    Sejumlah barang elektronik raib dibawa kabur maling. Berdasarkan informasi yang terhimpun, aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Kasi Pelayanan Desa Nanjungjaya, Ai Ombah, Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 05.30 WIB.

    Menurut Ai, pagi itu, dia datang ke kantor Desa untuk membersihkan ruangan. Tiba di lokasi, dirinya mengaku kaget karena pintu utama kantor dalam keadaan terbuka.

    “ Saat masuk ruangan, CPU, empat unit monitor, proyektor (InFocus dan satu set Lenovo warna putih sudah tidak ada di tempatnya,” beber Ai.

    Peristiwa tersebut, dia laporkan ke Polsek Cibatu.

    Kanit Serse Polsek Cibatu, Aiptu Aldi Rahmat membenarkan bahwa telah terjadi tindakan pencurian di kantor Desa Nanjungjaya.

    Menurutnya, setelah pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu utama kantor desa.  

    ” Setelah dilakukan olah TKP, maling masuk dengan mencongkel pintu utama,” ungkap Aldi Rahmat.

    Untuk mengungkap kasus tersebut, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

    Pihaknya pun mengimbau, untuk langkah preventif,  Pemerintah Desa (Pemdes) memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau menggiatkan ronda malam.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img