spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Jabar Gagal “Kawinkan” Medali Emas Cabor Hadang Pospenas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Jawa Barat gagal mengawinkan medali emas Cabang Olahraga (Cabor) dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) VIII 2019.

    Pada puncak Cabor Hadang di Laga Satria SPOrt Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (28/11/2019), Jabar hanya meraih medali emas dari sektor putri.

    Di laga final kelompok putri, Jabar tampil cukup prima dan langsung unggul jauh hingga 15 menit babak pertama. Di babak kedua, tim Jatim berupaya mengejar ketertinggalan poin sehingga sempat memperkecil selisih poin.

    Di menit-menit akhir, Jabar mencoba memainkan strategi bertahan dengan bermain lambat. Alhasil, keunggulan Jabar tetap bertahan sekaligus memastikan medali emas di kelompok putri dengan skor tipis 34-33.

    Baca Juga: 24 Pengcab PASI Kota/Kabupaten Ajukan Mosi Tak Percaya

    Sementara tim Hadang putra Jabar harus mengakui keunggulan Jatim di laga puncak. Jabar menyerah dengan skor 26-44 atas Jatim dan harus puas dengan medali perak.

    “Alhamdulillah, putri Jabar berasil meraih medali emas dan kami memohon maaf karena tim putra cuma meraih perak. Saya ucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang sudah support. Terutama Pemprov Jabar, Dispora Jabar, Kementrian Agama Wilayah Provinsi Jabar, dan terutama bagi atlet yang sudah berjuang membawa nama baik Jabar,” kata Pelatih tim hadang Jabar Ujang Jamaludin seusai laga, Kamis (28/11/2019).

    Kunci keberhasilan tim putri Jabar meraih medali emas, diakui pelatih karena motivasi dan semangat atlet serta izin dari Allah SWT. Hasil yang diraih, sekaligus mempertahankan raihan di ajang Popnas sebelumnya tahun 2016.

    “Kalau target pelatih, masuk final saja dulu. Setelah di final, saya kembalikan pada atlet sebagai motivasi. Mau diambil (medali emas) atau tidak. Alhamdulillah, Alloh mengizinkan walaupun hasilnya tipis. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak,” kata dia.

    Sementara di Cabor senam santri yang juga menggelar babak final pada Kamis (28/11/2019), Jabar gagal meraih medali emas. Di laga final yang digelar di Padepokan Pencak Silat SPOrT Jabar, DKI Jakarta berhasl mengawinkan medali emas Cabor olahraga senam santri.

    Jabar harus puas dengan raihan medali perak di putra dan medali perunggu di putri. Sedangkan tim Jatim meraih medali perunggu di kelompok putra dan medali perak di kelompok putri

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img