spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar Pelatihan, Kesbangpol: Ormas, LSM dan Orpol Jaga Stabilitas Daerah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Sejumlah Ormas, LSM dan Organisasi Politik (Orpol) yang berada di Kota Tasikmalaya serentak mengikuti pembinaan dan pembekalan terkait peran menjaga stabilitas dan kondusivitas guna mewujudkan akselerasi pembangunan.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya di Gedung Aisyah, Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Kamis (28/11/2019).

    Terpantau FOKUSJabar.id, sedikitnya 500 peserta mengikuti materi yang disampaikan para narasumber dari Polres Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya serta Kesbangpol dan tokoh masyarakat.

    Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Yudi Kustiadi mengatakan, Ormas, LSM dan Orpol merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program kerja untuk kepentingan masyarakat.

    ” Keberadaan Ormas, LSM termasuk Orpol ini sangat membantu Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Mereka membantu menginformasikan program-program kerja kepada masyarakat,” ungkap Yudi, Kamis (28/11/2019).

    ” Pembinaan ini sebagai langkah untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan stabilitas, keamanan dan kondusivitas daerah. Dengan begitu, program yang akan dilaksanakan pemerintah dapat berjalan aman dan lancar,” sambungnya.

    Sinergitas pemerintah bersama Ormas, LSM dan Orpol harus ditingkatkan agar Kota Tasikmalaya tetap terjaga dan aman sehingga masyarakat pun merasa nyaman.

    ” Diharapkan, sinergitas dan kerjasama terus terpelihara dalam mendukung roda pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

    Terkait kejadian adanya pabrik narkoba di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya lanjut Yudi, ini menjadi introspeksi dan PR bagi semua agar terus menjalin komunikasi.

    ” Pentingnya masyarakat dan Ormas yang ada ini harus saling respek dan peka terhadap lingkungan sekitar. Tentu perannya  sangat dibutuhkan untuk menciptakan dan mewujudkan lingkungan yang aman,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img