spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Kodim 0612 Tasikmalaya Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam seiring dengan perubahan iklim, jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya melakukan berbagai persiapan dan kesiapsiagaan. Potensi bencana alam yang kemungkinan terjadi di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya diantaranya banjir dan longsor.

    Komandan Distrik Militer (Dandim) 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana mengatakan, bencana alam tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi sehingga perlu persiapan dan kesiapsiagaan yang baik. Dengan demikian, dampak dari bencana sudah bisa diantisipasi dengan baik

    “Wilayah kabupaten dan kota Tasikmalaya itu sangat luas dan memiliki banyak potensi bencana. Mulai dari banjir dan longsor. Kita dari jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya siap siaga untuk memberikan bantuan dan pertolongan jika terjadi bencana alam,” ujar Imam kepada awak media di Makodim 0612, Jalan Sutisna Senjaya Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Kamis (21/11/19) malam.

    Imam mengaku, pihaknya pun sudah melakukan latihan penanggulangan bencana alam bersama Korem Tarumanagara. Dengan demikian, pihaknya sudah siap jika bencana datang dan warga membutuhkan pertolongan.

    “Tidak hanya kesiapan personil di lapangan, namun juga kesiapan peralatan. Kita pun sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota/Kabupaten Tasikmalaya termasuk dengan Brigif 13/Galuh yang memiliki peralatan memadai dalam penanganan bencana,” tegasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img