spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Modifikasi 25 Bus Tak Terpakai

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung, Sebanyak 15 bus sekolah dan 10 Trans Metro Bandung (TMB) tidak terpakai dan terparkir di area kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, di Jalan Sor GBLA, Rancabolang, Gedebage.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar, kondisi bus yang terparkir terlihat kusam dan dilapisi debu cukup tebal. Bahkan ada busa yang bagian atapnya berkarat karena lama tidak digunakan. Menurut informasi, bus tersebut harus dilakukan peremajaan karena sudah lewat dari 10 tahun.

    Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan, bus yang terparkir di kantor Dishub Kota Bandung rencananya akan dimodifikasi Pemkot Bandung untuk shuttle bus.

    Baca Juga: 47 Pegawai Kejari Kota Banjar Jalani Rapid Test

    “Ini yang sudah peremajaan nanti akan dimodifikasi untuk shuttle bus. Ini kan bus tigaperempat jadi masih leluasa untuk di dalam kota,” ujar Oded di Kantor Dishub Kota Bandung, Jalan Sor GBLA, Rancabolang, Gedebage Jumat (22/11/2019).

    Sebelumnya Oded sempat mengatakan, bus-bus tersebut akan dijadikan bus antar jemput bagi ASN. “Yang penting, ini (bus) harus dimodifikasi dulu, Diperbaiki dulu,” kata dia.

    Anggaran untuk peremajaan bus-bus tersebut pun sudah dipersiapkan Pemkot Bandung di anggaran perubahan 2020.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img