spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PT KAI Imbau Masyarakat Jaga Keselamatan Penumpang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Deputy Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (PT KAI Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Hendra Wahyono didampingi Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea Bridara dan Kepala Stasiun Ciamis, Edi mengimbau masyarakat tidak melakukan hal yang dapat mengancam keselamatan jiwa penumpang Kereta Api. Salah satunya dengan mencuri besi rel kereta dan melakukan pelemparan batu pada kereta yang sedang melaju.

    “Semua fasisitas yang ada di jalur kereta api untuk menjamin keselamatan penumpang. Jadi diharapkan masyarakat ikut serta menjaga dan menyosialisasikanya kepada sesama. Terutama kepada anak kecil yang kerap melakukan hal yang berbahaya dengan melakukan pelemparan,” ucap Hendra saat melakukan kunjungan ke Kantor PWI Kabupaten Ciamis, Rabu (13/11/2019).

    Hendra menuturkan, pernah terjadi masinis mengalami kebutaan karena peristiwa pelemparan batu yang kebetulan tepat mengenai kaca kabin kereta api. Hal tersebut menjadi pelajaran untuk pihak PT KAI dan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas berbahaya.

    Baca Juga: PT Kereta Api Indonesia Kejar Target Penertiban Bangli

    Sementara Ketua PWI Ciamis, Deni Hamdani menyambut baik kedatangan pihak PT KAI ke Kantor PWI Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran sebagai bentuk kesinambungan sinergi komunikasi terhadap insan pers. Dengan komunikasi yang baik, informasi akan lebih cepat dan akurat disampaikan ke masyarakat.

    “Ini langkah yang baik, dengan menjalin silaturahmi. Komunikasi akan berjalan cair sehingga informasi dapat diserap dan disampaikan dengan tepat dan edukatif terhadap masyarakat terkait kebijakan terbaru dari PT KAI,” jelasnya.

    (Riza M Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img