spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    HKN di Rancah, Membangun Kesehatan Butuh Partisipasi Masyarakat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : UPTD Puskesmas Kecamatan Rancah Kab. Ciamis Jawa Barat, menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 dengan berbagai kegiatan, di Desa Karangpari, Selasa (12/11/2019).

    Kegiatan yang digelar menargetkan terciptanya budaya hidup bersih dan sehat, sebagai bagian dari partisipasi masyarakat membangun kesehatan. Kegiatan tersebut diantaranya kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Konseling Berhenti Merokok, Senam Bersama, Penyuluhan Kudapan Sehat Balita, Penyuluhan TBC dan Germat.

    Kegiatan peningkatan sarana kesehatan masyarakat juga dilakukan dengan membangunkan jamban dan SPAL.

    “Masyarakat sebagai insan kesehatan HKN menjadi momentum penting dijadikan saran merefleksi dan meresolusi bidang kesehatan, ” kata Kepala UPTD Puskesmas Rancah,  dr. Yosi Garniwa.

    Dikatakan Yosi, Penyakit trend masyarakat juga menjadi fokus dalam paradigma kegiatan Germas. Diharapkan dengan momentum HKN tersebut budaya hidup sehat tumbuh di masyarakat itu sendiri.

    “Sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Karena kalau tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif.”ucap yosi

    (andri/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img