spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pasundan Tekuk Perkasa di Laga Perdana Kejurnas Bola Voli Indoor U17 antar Klub V/2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim Pasundan mengawali laga perdana di babak penyisihan pool A putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Indoor U17 antar Klub V/2019 dengan catatan kemenangan. Tuan rumah berhasil memetik kemenangan atas tim putra Perkasa Sumedang dengan skor 3-0 (25-11, 25-14, 25-22) di GOR Saparua, Jalan Saparua Kota Bandung, Minggu (10/11/2019).

    Tampil di laga perdana Kejurnas Bola Voli Indoor U17 antar Klub V/2019, Pasundan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengebrak pertahanan Perkasa. Pasundan langsung memimpin 8-3 hingga technical time out (TTO) pertama.

    Pasundan yang didukung pemain dengan postur tubuh maupun teknik terlihat lebih baik dibanding Perkasa, terus memimpin dalam raihan poin. Hingga set pertama dengan mudah diraih tim asuhan Arif Hidayat dengan skor 25-11.

    Kondisi permainan di set kedua, berlangsung tak jauh dibanding set pertama. Pasundan terus mendominasi dalam raihan poin demi poin. Set kedua pun menjadi milik Pasundan dengan skor 25-14 sekaligus memimpin 2-0 atas Perkasa.

    Unggul mudah di dua set awal, membuat anak-anak Pasundan sedikit mengendurkan serangan di set ketiga. Raihan poin kedua tim pun tidak terpaut cukup jauh.

    Namun keunggulan postur tubuh maupun teknik dari anak-anak Pasundan masih lebih unggul dibanding pemain Perkasa. Alhasil, Pasundan memastikan kemenangan 3-0 atas Perkasa usai menutup set ketiga dengan skor 25-22.

    “Anak-anak main sudah cukup bagus, melihat ini merupakan pertandingan pertama. Memang masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki untuk laga selanjutnya,” ujar pelatih tim putra Pasundan, Arif Hidayat saat ditemui usai laga, Minggu (10/11/2019).

    Meski demikian, Arif mengaku cukup optimis jika timnya bisa lolos dari babak penyisihan pool A dan melaju ke babak konckout. Di pool A, tim putra Pasundan bergabung bersama tim Perkasa Sumedang, GMSBS Muba Sumatera Selatan, dan Bravo DKI Jakarta.

    “Insha Allah kita bisa lolos dari penyisihan grup A karena target kita di kejurnas ini adalah juara sebagai tuan rumah. Kalau terkait persaingan, terus terang, saya buta peta kekuatan lawan karena pada gelaran tahun kemarin tidak ikut. Jadi kita melihat semua lawan berat,” tegasnya.

    Sementara laga perdana di babak penyisihan pool kelompok putri yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (10/11/2019), mempertemukan antara tim Eagle Jatim kontra Elektrik PLN Sulut. Pada laga tersebut, tim Elektrik PLN Sulut berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0 (27-25, 25-15, 25-17) atas Eagle Jatim.

    Pada Kejurnas Bola Voli Indoor U17 antar Klub V/2019, kelompok putra dibagi dalam empat pool yang masing-masing pool diisi oleh empat tim. Sedangkan kelompok putri dibagi dalam lima pool yang empat pool diisi oleh empat tim dan satu pool dihuni oleh lima tim.

    Dari babak penyisihan pool, akan diambil dua tim terbaik dari setiap pool di kelompok putra untuk melaju ke babak 8 besar. Sedangkan untuk kelompok putri, juara pool serta tiga tim terbaik di posisi runner up dari lima pool akan melaju ke babak 8 besar.

    Untuk laga lanjutan babak penyisihan pool kelompok putra mulai Senin (11/11/2019), akan digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung mulai pukul 09.00 WIB. Sedangkan untuk kelompok putri digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung mulai pukul 09.00 WIB.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img