spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pesona Alam Puncak Bangku di Situmandala

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Puncak Bangku, weekend menjadi waktu para wisatawan berburu tempat destinasi wisata baru yang belum sempat dikunjungi. Kabupaten Ciamis, seolah tak ada habisnya menyuguhkan destinasi wisata baru.

    Saat ini, Ciamis memiliki destinasi wisata terbaru yang terletak di Desa Situmandala. Keberadaan tempat wisata ini, sebenarnya, sudah dikenal berbagai kalangan dan cukup ramai dikunjungi. Terutama pada saat weekend.

    Tepatnya berada di Jalan Malingping Dusun Bunihilir Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, sebuah tempat wisata yang lumayan baru ini menyajikan spot foto selfie dan pemandangan indah. Tempat wisata ini bernama Puncak Bangku.

    Baca juga: Emil: Pemprov Jabar Maksimalkan Pencegahaan Covid-19

    “Setiap akhir pekan dan waktu liburan, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang ingin berburu foto atau sekadar menikmati pemandangan yang indah,” ujar salah seorang pengunjung asal Maleber, Ciamis, Dedi (52).

    Dedi mengaku jika dirinya baru pertama kali mengunjungi tempat ini. Bersama rekan kerja dari Dinas Kehutanan Ciamis, Dedi mengunjungi Puncak Bangku didorong rasa ingin tahu.

    “Harapannya, penataan bisa lebih baik serta lokasi untuk selfi serta gazebo ditambah sehingga lebih terlihat menarik,” tegasnya.

    Pengelola Puncak Bangku, Nana (42) menuturkan jika kawasan wisata ini dibangun pada tahun 2017 dengan sistem pengelolaan oleh Taruna Karya. Pengelola telah membangun warung di sekitar area wisata yang menyediakan berbagai makanan.

    Puncak Bangku, lanjutnya, memberikan suasana makan bersama atau botram sambil menikmati keindahan alam dan udara yang segar di sekitar pepohonan. Beberapa spot selfie pun disiapkan pengelola untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung.

    “Secara bertahap, kita akan lakukan pengembangan sehingga pengunjung tidak bosan. Yang membuat Puncak Bangku ini spesial adalah udara yang sejuk serta kabut yang menyelimuti di sekitar area yang makin menambah keindahan alam Situmandala,” tegasnya.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img