spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Emil: Pemprov Jabar Maksimalkan Pencegahan Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, Abdulah Gymnastiar, berkunjung ke masjid Gedung Sate melihat langsung proses mengatasi pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

    “Pemerintah mencoba semaksimal mungkin dalam mengatasi dua hal, yakni satu memperkuat sistem perawatan bagi yang sudah terkena serta proses pengawasan dan kedua mencegah penularan,” kata Emil di Gedung Sate Kamis (19/3/2020).

    Emil juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) memaksimal sistem seperti Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat) yang saat ini bisa diunduh oleh masyarakat luas. Hal ini juga agar masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang pencegahan Virus Corona.

    Baca Juga: Jawa Barat Siapkan 34 Rumah Sakit Rujukan Pasien Corona

    “Mudah-mudahan sumbangan dari anak-anak yang hadir di sini (Pikobar) dan kerja keras sampai malem saya tugaskan, bisa bermanfaat buat pencegahan penularan di Jabar dan Indonesia pada umumnya,” kata dia.

    Dalam kunjungannya ke Gedung Sate, Aa Gym menyaksikan langsung penanganan pandemi Corona oleh Pemprov Jabar melalui Pikobar yang bermarkas di Jabar Command Center.

    Aa Gym bersama Ridwan Kamil pun menyempatkan diri ikut membersihkan Masjid Al-Muttaqien di kawasan Gedung Sate. Selain turut menyemprotkan cairan disenfektan, keduanya juga ikut menggulung karpet masjid.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img