spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    LPP NU dan TNI-Polri Tanam Pohon di Lingkungan Ponpes Atas Angin

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Lembaga Penelitian Pertanian Nahdlatul Ulama (LPP NU) Kabupaten Ciamis bersama Kodim 0613 dan Polres Ciamis serta santri Ponpes Atas angin Dusun Sorok, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng menanam bibit pohon di hutan Lingkungan Ponpes Atas angin, Sabtu (9/11/2019).

    Menurut Ketua LPP NU Kabupaten Ciamis, Ujang Saepudin, kegiatan penghijauan tersebut dalam upaya menghijaukan kembali hutan yang ada di sekitar lingkungan Ponpes Atas angin.

    ” Kami yang bekerjasama dengan TNI-Polri, hari ini telah melaksanakan penghijauan di lahan hutan sekitar Ponpes Atas angin,” katanya.

    Baca Juga: Masker Bekas Bisa Jadi “Agen” Penyakit

    Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan jajaranya merupakan wujud kepedulian TNI dan Polri dengan upaya pelestarian alam.

    ” Hutan merupakan sumber kehidupan manusia sehingga harus dijaga kelestariannya,” ucapnya.

    Sementara itu Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan bakti sosial penanaman pohon sebagai kepedulian pihaknya terhadap generasi yang akan datang.

    ” Mudah-mudahan saja kegiatan penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Karena pohon bisa menyimpan air dan mencegah terjadinya longsor disaat musim hujan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img