Minggu 20 September 2020

Partai Demokrat akan Sekolahkan Kadernya

CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Wawan Setiawan mengatakan kader Partai Demokrat di Ciamis berpotensi untuk menjadi anggota Legislatif. Sementara Kader Demokrat di tingkat PAC masih ada yang belum memiliki ijazah SMA atau sederajat.
” Saya melihat Ketua PAC di Kabupaten Ciamis ini berpotensi untuk menjadi anggota Legislatif. Tapi persyaratan untuk menjadi anggota Legislatif itu kan minimal minimal SMA atau sederajat. Tadi masih ada yang belum memiliki ijazah SMA,” kata Wawan saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak di Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/10/2019).
Bakal Calon Bupati Cianjur itu mengatakan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengintruksikan para Ketua DPC untuk membantu kadernya mendapat ijazah SMA/sederajat. Terutama untuk Ketua PAC.
” Jika ada pengurus partai terutama Ketua PAC yang belum punya Ijazah SMA atau sederajat. Segera untuk mendapatkan ijazah itu atau yang setara. Makanya tadi diarahkan untuk ikut Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yaitu Paket C,” ujar Wawan.
Menurutnya, Partai Demokrat akan memberikan beasiswa untuk kader yang ingin mendapatkan ijazah SMA/sederajat melalui Paket C.
” Tadi saya lihat di Kabupaten Ciamis ada 10 orang kader yang belum mendapat ijazah SMA. Maka kami akan berikan dana untuk kader ikuti Paket C. Biar mereka sekolah dengan gratis,” ucap Wawan.
Bahkan, dia juga akan memberikan beasiswa untuk kader Demokrat yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang universitas atau Strata 1. Namun, syaratnya, mereka harus punya jasa yang berpengaruh besar pada Partai Demokrat.
” Kalau memang kader ini punya jasa yang besar. Bisa mempengaruhi suara Partai Demokrat secara signifikan misalnya, Partai akan memberikan dia beasiswa untuk belajar ke jenjang universitas. Cuman, sekolahnya di Universitas Terbuka, biar tidak terpaku pada waktu dan tempat tertentu sehingga para kader yang dapat beasiswa ini tetap bisa bekerja untuk partai,” katanya.
Menurut Wawan, di Kepemimpinan Sopwan dan Anjar, Musancab seretak di Kabupaten Ciamis berlangsung meriah. Semua kader Demokrat datang menghadiri acara tersebut.

” Kalau saya lihat kepemimpinan Sopwan dan Anjar ini cukup bagus. Di acara Musancab ini, kader hadir semua. Ketua Ranting hadir semua, Ketua PAC hadir semua,” kata Wawan.

Dia menjelaskan, dalam Musancab ini Ketua PAC terpilih adalah kader terbaik yang bisa memimpin tingkat anak cabang hasil musyawarah. Bukan pemilihan dengan cara vooting.

” Jadi di sini kan namanya Musancab, musyawarah anak cabang. Tidak ada pemilihan (vooting) ya kita menentukan dengan cara musyawarah. Menentukan siapa ketua, ketuk palu, sudah selesai. Setelah itu mereka bekerja,” tegasnya.

Wawan juga menilai Partai Demokrat di Kabupaten Ciamis di bawah Sopwan dan Anjar. Wawan yakin, Demokrat Ciamis akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

” Kalau saya lihat hari ini Partai Demokrat Ciamis sangat potensial menang di Pemilu 2024 mendatang. Di Ciamis kita punya enam kursi di DPRD Ciamis. Terus dari Dapil Ciamis juga Demokrat punya perwakilan di DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI,” ujar Wawan.

(Ibenk/DAR)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

PMI Bogor Punya Tim Penanganan Jenazah Covid-19

BOGOR,FOKUSJabar.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor membentuk tim...

Jabar Capai Target Juara Umum Kejurnas E-Poomsae 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim poomsae Jawa Barat berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) E-Poomsae 2020. Dari lima nomor yang diikuti, Jabar meraih 3 medali...

Janda Anak 1 Penjual Sabu-sabu di Mataram Ditangkap Polisi

MATARAM,FOKUSJabar.id: Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), AKP Elyas Ericson mengatakan, pihaknya menangkap janda berinisial MU (28) terduga penjual sabu-sabu, Selasa (15/9/2020)...

Tren Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Cineam Gelar Razia

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penularan Covid-19 yang tren-nya meningkat terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.  Di wilayah ini digelar...

Melanggar Protokol Covid-19, Warga Ciamis Kena Push Up

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk meningkatkan disiplin warga Ciamis mematuhi protokol kesehatan, tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, mengelar operasi Yustisi di Jalan Jendral Sudirman, Ciamis, Jabar,...

Diskar PB Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan kembali penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di ruang-ruang publik di Kota Bandung di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)...

40 Personel Tangani Kebakaran Apartemen di Jaktim

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur (Jaktim), Gatot Sulaiman mengatakan, 10 armada pemadam api dikerahkan dalam penanganan kebakaran satu ruangan tempat tinggal di Apartemen...