Minggu 17 Januari 2021

Dua Warga Talagasari, Kawali Ciamis Tewas Dalam Sumur

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sungguh naas nasib dua orang warga Dusun Bungbulang Desa Talagasari Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. Mereka tewas dalam sumur sedalam 10 meter diduga keracunan gas dari pompa air, Sabtu (12/10/2019).

Korban tewas adalah Supriatna dan Wawan. Informasi dari Kabid Darlog BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, kedua orang tersebut tewas saat sedang melaksanakan penyedotan air sumur di Masjid Al Barqah di Dusun Bungbulang Desa Talagasari Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis.

“Saat itu kedua korban sedang membersihkan air sumur karena berbau menggunakan mesin pompa penyedot,” katanya.

Ani menuturkan, penyedotan air sudah berlangsung satu jam dan air sudah mulai surut namun selang mesin pompa sudah tidak menyentuh dalam air lagi.

“Pak Supriatna ( Korban ) turun kebawah sumur untuk menurunkan mesin pompa agar selang bisa masuk air lagi dan mesin pompa pun sudah dimatikan,” katanya.

Ani mengatakan, saat pak Supriatna sedang menurunkan mesin menggunakan palang bambu dia berteriak meminta pertolongan karena merasa kepanasan didalam sumur.

” Mendengar teriakan Pak Supriatna teman korban yaitu Pak Wawan berusaha turun kedalam sumur untuk menolong Pak Supriatna yang sudah tenggelam dalam sumur,’ jelasnya.

Ani mengatakan, namun upaya pak Wawan untuk menolong Pak Supriatna tidak membuahkan hasil malah Dia pun turut tenggelam juga.

” Kedua korban tenggelam dalam sumur yang sama, ” jelasnya. ( Husen Maharaja/dar)

Artikel Lainnya

Dua Warga Talagasari, Kawali Ciamis Tewas Dalam Sumur 2
Dua Warga Talagasari, Kawali Ciamis Tewas Dalam Sumur 3