spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Legislator Demokrat Garut Kagum dengan Kondisi Alam Desa Sukaluyu

    GARUT, FOKUSJabar.id: Beberapa hari terakhir ini, anggota DPRD Garut sibuk menerima audensi terkait sejumlah permasalahan yang terjadi di Kota Intan.

    Ketua Fraksi Demokrat saat dialog dan makan nasi liwet bersama warga Sukaluyu (Foto Andian)

    Ditengah kesibukannya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Cucu Suhendar menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening untuk melihat secara langsung kondisi alamnya yang disebut-sebut berpotensi bisa menjadi tempat wisata.

    Terpantau FOKUSJabar.id, Cucu berdialog singkat dengan Penjabat (Pj) Kapala Desa (Kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaluyu dan warga sekitar.

    Dialog singkat tersebut serius tapi santai dan penuh kekeluargaan dengan makan nasi liwet bersama.

    Legislator Demokrat ini mengaku kagum dengan hamparan keasrian alam Desa Sukaluyu. Khususnya kawasan Bumi Cibatu Agung (BCA).

    ” Ini kunjungan kerja pertama saya setelah dilantik menjadi anggota DPRD Garut. Saya kagum dengan keasrian alam Desa Sukaluyu. Terlebih, Pemerintahan Desa dan warganya ramah,” sebut Cucu saat ditemui di kawasan BCA, Sabtu (28/9/2019).

    Sebelumnya FOKUSJabar.id mengabarkan, objek wisata alam di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut berpotensi besar untuk dikembangkan. Salah satunya di kawasan “ Cibatu Agung.”

    Tempat itu sangat berpotensi menjadi destinasi wisata religi, Taman Mawar dan kegiatan atraksi wisata air.

    ” Alamnya begitu indah. Jadi sangat cocok bila dikembangkan menjadi berbagai kegiatan wisata. Semisal, wisata religi, Taman Mawar dan wisata air,” kata Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sukaluyu, Yuddy Kuswanadipura, Sabtu (28/9/2019).

    Keindahan alam Desa Sukaluyu cukup menakjubkan yang dipercantik oleh keberadaan “ Situ Jaruju.”

    Yuddy optimistis, jika ditata dengan baik, Desa Sukaluyu, khususnya wilayah Cibatu Agung bakal menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Garut.

    Kawasan Cibatu Agung sendiri sambung Yuddy, letaknya berbatasan dengan Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu.

    Oleh karena itu, pihaknya yang disetujui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaluyu mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk penataan wisata di kawasan BCA.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img