spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua DPRD Garut 2019-2024 Dikuasai Satu Dapil

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut periode 2019-2024 kini telah memiliki pimpinan dewan definitif.

    Pelantikan Dadang Sudrajat

    Komposisi pimpinan DPRD Garut. Yakni, Ketua dari Partai Golongan Karya (Golkar), Euis Ida Artiah, Wakil Ketua 1 (Partai Gerindra), Enan, Wakil Ketua II (PPP), Agus Hamdani GS dan Ketua III ditempati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Romli.

    Pengucapan sumpah janji pimpinan dan salah satu anggota DPRD dari Partai Demokrat, Dadang Sudrajat digelar dalam Rapat Paripurna Masa Sidang III 2019 bertempat di Ruang Paripurna DPRD, Jalan Patriot Garut, Selasa (24/9/2019).

    Baca Juga: Hoax! 1 Orang Pegawai Setwan Garut Positif Covid-19

    Seperti diketahui, Dadang Sudrajat, Caleg terpilih dari Dapil 4, gagal dilantik pada Selasa (13/8/2019) lalu, lantaran dirinya tengah menunaikan Rukun Islam yang kelima, ibadah haji ke Mekkah.

    Ada yang menarik dalam komposisi Wakil Ketua DPRD Garut periode 2019-2024. Betapa tidak, semuanya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama. Yakni, Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Cibatu, Leuwigoong, Cibiuk, Leles, Kadungora, Balubur Limbangan, Selaawi, Kersamanah dan Kecamatan Malangbong.

    Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil menggeser Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang notabene selalu menjadi penguasa unsur pimpinan di DPRD Garut.

    Raihan suara PDI-P di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya di Kabupaten Garut terjun bebas. Alhasil, harus merelakan kursi pimpinan yang tak pernah lepas dari genggamannya.

    Sementara kesuksesan Partai Gerindra di level Daerah dan Pusat tak lepas dari “ Efek “ Capres-Cawapres (Prabowo-Sandi) yang begitu dominan mendulang suara. Meski di pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) harus menyerah dari raihan suara Jokowi-Ma’ruf Amin.

    Kini, masyarakat Garut menaruh harapan besar kepada seluruh wakil rakyat, khususnya pimpinan DPRD bisa membawa Kota Intan ke arah yang lebih baik.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img