spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kolaborasi iDANA & Empatkali Tingkatkan Literasi Masyarakat terkait Fintech

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Literasi masyarakat terhadap Financial technology (FinTech) yang saat ini mulai menjadi alternatif inovatif dalam melakukan transaksi keuangan, masih terbilang kurang. Untuk itu, iDANA melalui produknya Cairin bersama dengan Empatkali menggelar sharing session dan exhibition untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait FinTech kepada masyarakat di Bandung.

    Digital Marketing Manager iDANA, Hendra Putra menuturkan, Cairin sendiri merupakan platform digital keuangan berbasis peer to peer lending (P2P) yang telah terdaftar resmi dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Cairin, masyarakat diharapkan memperoleh pemahaman menyeluruh tentang layanan keuangan yang tersedia dan dapat dengan bijak memanfaatkan platform dana pinjaman ini.

    “Sebagai pelaku bisnis keuangan digital, Cairin melihat kelompok masyarakat di Bandung kebanyakan adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan untuk usaha mandirinya. Masih banyak masyarakat yang belum terlayani produk keuangan perbankan, baik di kota besar maupun kecil,” ujar Hendra Putra saat ditemui di Bandung, baru-baru ini.

    Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai FinTech kepada masyarakat secara langsung, iDANA melalui produknya Cairin memberikan penjelasan manfaat produk termasuk keberadaan produk yang resmi terdaftar dan berizin OJK sejak April 2019 tersebut. Dengan demikian, masyarakat diharapkan bisa memahami secara utuh terkait Fintech sekaligus mengedukasi masyarakat terkait manfaat produk Cairin.

    “Peserta yang hadir dapat langsung berinteraksi dan dengan mudah mengakses Cairin dengan men-download dan melakukan registrasi online melalui handphone. Masyarakat pun bisa langsung melakukan proses administrasi melalui aplikasi online Cairin dan meminjam dana hingga Rp1,6 juta setiap transaksinya dengan tenor pengembalian mulai 14 – 28 hari terhitung saat dana diterima oleh nasabah,” terangnya.

    iDANA sendiri merupakan salah satu produk FinTech di Indonesia yang sudah memperoleh nomor aplikasi pendaftaran bisnis No.100 dan secara resmi diumumkan OJK pada bulan April 2019. Salah satu produk digitalnya yakni Cairin, memberikan pelayanan keuangan digital secara nasional melalui pinjaman tunai dan mudah diakses secara online sejak 2019.

    “Permintaan masyarakat sendiri terus meningkat, sehingga kami terus berbenah diri. Baik melalui teknologi hingga sumber daya manusia yang disiapkan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan secara cepat dan mudah.Di masa depan, diharapkan produk besutan iDANA, Cairin ini dapat terus mempromosikan pengembangan industri pinjaman FinTech di Indonesia apalagi dengan perkembangan industri teknologi informasi dan peningkatan pasar keuangan di Indonesia tumbuh sangat signifikan,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img