spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    3 Pimpinan DPRD Garut “ Dituntut “ Wujudkan Pemekaran Gatra

    GARUT, FOKUSJabar.id: Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut usai dilantik di Ruang Paripurna DPRD, Jalan Patriot-Garut, Selasa (24/9/2019).

    Komposisi pimpinan: Ketua dari Partai Golongan Karya (Golkar), Euis Ida Artiah, Wakil Ketua 1 (Partai Gerindra), Enan, Wakil Ketua II (PPP), Agus Hamdani GS dan Ketua III ditempati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Romli.

    Ke-tiga Wakil Ketua berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan, Malangbong, Kersamanah, Selaawi, Balubur Limbangan, Cibatu, Leuwigoong, Cibiuk, Leles dan Kecamatan Kadungora.

    Baca Juga: Mikha Angelo Rilis Lagu Tentang Anak Dan Ibu

    Masyarakat Garut Utara (Gatra) menaruh harapan besar terhadap semua Wakil Ketua yang merupakan putra-putra terbaik Dapil 2 bisa mewujudkan pemekaran daerah.

    “ Saya harap, empat pimpinan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dan menerima aspirasi dari masyarakat/konstituen,” kata tokoh pendidikan Kecamatan Cibatu, Aep Saepudin, Selasa (24/9/2019) malam.

    Tak hanya itu, Aep yang juga Bendahara Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) meminta pimpinan memperjuangkan secara maksimal pembentukan Kabupaten Garut Utara.

    “ Saatnya para wakil rakyat menunjukan kinerjanya kepada masyarakat. Terkhusus 6 orang anggota DPRD dari Kecamatan Balubur Limbangan bisa mewujudkan ‘Limbangan Mapag Uga, Gatra Ngadaun Ngora’,” harap Aep.

    Ketua PM Gatra, Holil Aksan Umarzein menyampaikan hal senada. Menurut dia, seiring semangat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) yang menginginkan terbentuk 40 Kabupaten/Kota, DPRD Garut bisa mendorong proses politik serta berbagai hal yang dibutuhkan untuk percepatan pemekaran DOB Kabupaten Limbangan.

    “ Kami mohon DPRD Garut mendorong proses politik percepatan pemekaran DOB Kabupaten Limbangan dengan memperhatikan proposal  usulan pengajuan dari PM Gatra pada tahun 2011 lalu,” ungkap Holil.

    Dihubungi terpisah, Anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro mengatakan, tiga pimpinan yang berasal dari Dapil 2 menjadi momentum untuk mewujudkan Gatra lebih berkembang dan maju sebagai modal untuk mènjadi kabupaten baru.

    Mas Yayu menegaskan, akan segera melakukan koordinasi sekaligus mengajak pimpinan DPRD membuat forum untuk menyatukan langkah seluruh anggota DPRD Dapil 2 dan para tokoh Gatra dalam rangka mewujudkan Kabupaten Garut Utara.

    “ Jika keinginan masyarakat Gatra terwujud. Ini tentunya merupakan prestasi yang monumental,” pungkas anggota Legislatif dua periode ini.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img