spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    NPCI Kota Bandung Targetkan Dominasi Atlet di Pelatda Peparnas XVI Jabar

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung bertekad menempatkan atletnya sebanyak mungkin dalam komposisi tim pelatda NPCI Jawa Barat yang disiapkan untuk Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020.

    “Kita akan berusaha menyumbang atlet terbanyak bagi Jabar untuk Peparnas XVI tahun 2020 nanti. Minimal 60 persen,” ujar Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji saat ditemui di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

    Saat ini, lanjut Adik, sebanyak 18 atlet NPCI Kota Bandung masuk dalam pelatnas untuk gelaran Asean Para Games 2019. Bahkan jumlah tersebut kemungkinan bertambah seiring dengan pemanggilan ulang atlet untuk pelatnas Asean Para Games 2019.

    “Kemarin, ada pemanggilan bagi 8 atlet kita untuk mengikuti seleksi pelatnas di Solo. Jadi kemungkinan bertambah,” tambahnya.

    Untuk meningkatkan serta mempertahankan prestasi yang sudah diraih, Adik mengaku jika pihaknya terus menjalankan program pembinaan atlet. Hal tersebut pun sebagai salah satu bentuk pelaksanaan amanah anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    “Kemarin, kita sudah selesai menggelar kejuaraan catur Piala Wali Kota Bandung dan atlet catur NPCI Kota Bandung, Alhamdulillah, bisa mendominasi. Kedepan, kita akan gelar kejuaraan Piala Wali Kota Bandung di cabang olahraga lain,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img