spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Disdik Kota Bandung Siapkan Beasiswa Rp30 M untuk 5 Ribu Mahasiswa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp30 milyar untuk beasiswa mahasiswa berprestasi. Anggaran tersebut diproyeksikan untuk diberikan kepada 5 orang.

    Adapun salah satu syarat calon penerima beasiswa, yakni pernah berprestasi pada kegiatan kementerian, seperti (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan sebagainya.

    “Diperkirakan masing-masing akan memperoleh Rp6 juta untuk biaya pendidikannya,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Disdik Kota Bandung Edy Suparjoto di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (17/9/2019).

    Saat ini Disdik Kota Bandung tengah memroses pemberkasan calon penerima beasiswa. Targetnya, pada triwulan IV 2019 ini, beasiswa sudah bisa disalurkan kepada para mahasiswa berprestasi.

    Tidak hanya itu, Disdik Kota Bandung pun telah menyiapkan kuota sebanyak 150 orang untuk mendapatkan pendisikan hingga S1 yang ditargetkan lulus hingga akhir 2023.

    Hal itu agar para pengajar bisa mengenyam pendidikan minimal sarjana seperti amanat PP no 74/2008 tentang guru.

    “Kita (pemerintah) berikan toleransi sampai 2023 untuk lulus menjadi sarjana. Jika lewat, maka sudah tidak berlaku menjadi guru,” ucapnya.

    Sesuai data Disdik Kota Bandung, terdapat 600 ASN dan 3 ribu pendidik swasta yang belum sarjana.

    “Kita prioritaskan tenaga pendidik tingkat TK, karena yang belum sarjana itu kebanyakan di tingkat itu. Kita juga dorong yayasan bagi guru swasta untuk bergelar sarjana juga,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN) 

    Berita Terbaru

    spot_img