spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Festival Pesona Lokal Kembali Digelar di Gedung Sate

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance Insan Ansari mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung dan ekosistem Adira Finance untuk mempromosikan dan kearifan lokal Jabar termasuk Kota Bandung.

    “Kami mengajak konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi mempromosikan kearifan lokal Jabar,” kata Insan menyusul segera digelar pesona lokal bertajuk ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal Adira Finance’ di Hotel Savoy Homan Kota Bandung, Senin (2/9/2019).

    Pesona lokal ini akan digelar di Gedung Sate Bandung pada 21 September 2019.

    Insan berharap kegiatan tersebut lebih spektakuler dari tahun sebelumnya.

    “Tentunya kami ingin seluruh peserta maupun pengunjung bisa merasakan langsung sensasi kekayaan budaya Jawa Barat,” kata Insan.

    Program CSR yang digagas Adira Finance ini bekerjasama dengab Kemenpar yang digelar dalam rangka HUT Adira Finance ke-29.

    “Acara serupa digelar di tujuh kota, yakni Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta mulai Agustus hingga November 2019,” kata dia.

    Sebagai highlight rangkaian kegiatan tersebut, Adira akan memberikan penghargaan Kota Paling Mempesona.

    Penghargaan itu akan diberikan kepada kota yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

    Kemudian ada penghargaan kepada Provinsi Paling Mempesona kepada provinsi penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provinsi tersebut.

    “Kedua penghargaan ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance,” kata Insan.

    Berbagai kegiatan menarik akan mengisi Festival Pesona Lokal Kota Bandung. Jika tahun sebelumnya
    Digelar parade karnaval budaya, tahun ini akan ditambah Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, serta permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

    “Akan ada Judika dan artis lokal Juicy Luicy. Kemudian ada tari jaipong, rampak gendang, e-sport, pentas K-POP, lomba hot wheels,” kata dia.

    Sementara itu, Kabiro Humas dan Keprotokolan Pemprov Jabar Hermansyah menyambut baik kegiatan pesona lokal yang akan digelar di Gedung Sate Bandung.

    Terlebih, kata dia, secara tidak langsung ini mendukung visi misi Pemprov Jabar, yakni dalam pengembangan pariwisata.

    “Ini bisa mengangkat kearifan lokal yang ada di Jabar. Apalagi Jabar dengan 27 kabupaten/kota dengan ciri dan identitas masing-masing. Mudah-mudahan pesona lokal ini bisa mengangkat semuanya,” kata Hermansyah.

    Hermansyah menyebut bahwa masing-masing kabupaten/kota di Jabar memiliki pesona yang unik dan bisa ditampilkan.

    “Ini membantu promosi Jabar,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img