spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dandim 0613 Buka Pra TMMD di Pangandaran

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Komandan Distrik Militer (KODIM 0613)  Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel secara resmi membuka kegiatan Pra TMMD ke 106 tahun 2019.

    Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel usai upacara pembukaan Pra TMMD yang digelar di lapang Desa Parakanmanggu menyampaikan bahwa kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019.

    Karena sesuai rencana pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama tiga minggu, sedangkan pembangunan akan dikerjakan berupa pembanguna fisik yaitu gedung olahraga dan jalan lingkungan maka perlu di lakukan kegiatan sejak awal.

    “Tentunya dengan adanya Pra TMMD ini, diharapkan saat pelaksanaan TMMD pada oktober mendatang akan sesuai dengan waktu yang direncanakan,” katanya.

    Menurutnya, kegiatan TMMD memerlukan sinergi antara Kodim 0613 Ciamis dengan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dan masyarakat Desa Parakanmanggu.

    “Saya berharap kepada masyarakat agar berbaur dengan Bapak-bapak TNI untuk membantu melaksanakan kegiatan TMMD. Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat ini,” tuturnya.

    Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dani Hamdani mengatakan, pihaknya menyambut gembira program TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, khususnya di Desa Parakanmanggu.

    Untuk mendukung pelaksaanaan TMMD, pihaknya akan memberikan dukungan anggaran dari APBD sebesar Rp. 600 juta berupa bankeu, APBDes sebesar Rp. 350 juta dan dari Provinsi sebesar Rp. 260 juta.”Nantinya akan ada pembangunan fisik berupa GOR dan jalan lingkungan. Maka dipastikan tidak akan selesai dalam satu bulan, dan diperkirakan baru selesai sekitar 3 bulan. Padahal TMMD akan dilaksanakan pada Oktober 2019, dan hanya berlangsung tiga minggu,” ungkapnya.

    (roby/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img