spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Anak-anak

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bendasari menggelar kegitan edukasi berkendara kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Ciamis.

    Kegiatan tersebut merupakan yang pertamakali dilakukan mahasiswa KKN di Desa Bendasari. Sebanyak 40 siswa dari kelas III-VI antusias mengikuti kegiatan edukasi yang dipimpin langsung anggota Lakalantas Polres Ciamis, Bripka Budi Setiadi.

    ” Pada momen ini, kami bersama mahasiswa ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar sekaligus mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta cara berkendara dengan baik,” kata Budi.

    Dia melanjutkan, tidak hanya mengedukasi siswa, guru MI juga diberikan pemahaman terkait berkendara dengan bijak supaya memberikan contoh kepada para siswa yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor maupun mobil.

    ” Kami mendidik orangtua dan gurunya juga, supaya anak senantiasa terjaga keselamatannya. Tidak hanya mengajar, guru juga harus memberi contoh yang baik agar menjadi tauladan bagi anak-anak,” ucapnya.

    Selain mengedukasi siswa dalam berlalu lintas. Kepolisian bersama mahasiswa Unigal juga memberikan pemahaman tentang baik dan buruknya gudget bagi anak-anak.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img