spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Oded, Kekompakan dan Soliditas Kunci Sukses Koprasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, kunci sukses sebuah koperasi adalah kekompakan anggotanya.Hal itu di ucapkan saat memperingati hari Koprasi yang ke-72 Tingkat Kota Bandung di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2019).

    Menurut Oded, koperasi adalah lembaga perekonomian berlandaskan kekeluargaan. Sehingga kekompakan dan soliditas anggota menjadi motor pergerakannya.

    “Kalau ada koperasi yang tidak sehat, biasanya karena anggotanya kurang solid, kurang kompak, dengan pengurusnya, pengawasnya. Tapi kalau kompak biasanya sehat. Maka saya berharap anggota koperasi di Kota Bandung harus meningkatkan kekompakan,” ucap Oded.

    Menurut Oded, kesehatan koperasi ini tentu penting agar roda-roda perekonomian bagi anggotanya dapat terus bergulir. Sehatnya koperasi, ditandai dengan kemampuan koperasi untuk menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada anggotanya.

    Selain itu, berdasarkan data Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bandung, dari 1.200 koperasi di Kota Bandung, terdapat kurang lebih 500 koperasi yang dinyatakan sehat. Pihaknya meminta Ketua Dekopinda Kota Bandung, Usep Sumarno untuk terus membina 700 koperasi lainnya agar tumbuh sehat.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img