spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Genjot Minat Baca Mobil Perpustakaan Keliling di Pangandaran Dioptimalkan

    PANGANDARAN, Fokusjabar.id: Untuk meningkatkan minat baca terutama bagi usia sekolah, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pangandaran  mengoptimalkan mobil perpustakaan keliling hibah perpustakaan nasional tahun 2018. Diharapkan dengan cara itu minat baca anak didik meningkat.

    “Setiap hari kita tempatkan mobil perpustakaan keliling di titik-titik strategi, bergiliran kan mobilnya hanya satu,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pangandaran Tatang Suherman, Kamis (25/7/2019).

    Lanjut Tatang, sebelum mobil perpustakaan keliling ditempatkan disalah satu titik, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan lembaga yang akan disinggahi mobil perpustakaan keliling.”Misal kita mau ke salah satu sekolah dasar, kita akan koordinasi dulu,” ujarnya.

    Menurutnya, mobil perpustakaan keliling beroperasi bukan hanya pada hari kerja saja, namun hari libur nasional pun tetap beroperasi dengan sasaran tempat wisata.

    Sejauh ini, respon masyarakat Pangandaran menyambut positif terhadap mobil perpustakaan keliling hibah dari perpustakaan nasional tersebut.

    Dirinya berharap dengan luas wilayah Kabupaten Pangandaran, mobil perpustakaan keliling bisa bertambah.”Tahun ini kita ajukan ke Pemprov, mudah-mudahan terealisasi,” pungkasny.

    (roby/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img