spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pendamping PKH Antar Anak KPM ke Sekolah

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis ikut mengantarkan anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke sekolah. Pendamping memastikan anak KPM PKH mendapat fasilitas pendidikan sesuai jenjangnya.

    Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah tersusun bertemakan 3 M. Yakni, memastikan, mengantar dan menitipkan anak ke fasilitas pendidikan di hari pertama masuk sekolah.

    ” Tugas kami memastikan bahwa para KPM PKH terutama yang mempunyai anak sekolah, terdaftar dan diterima oleh pihak sekolah,” kata Indra kepada FOKUSJabar.id, Senin (15/7/2019).

    Salah satu anak dari KPM yang baru masuk sekolah dasar yaitu Lilis. Dia menimba ilmu di SDN Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih. Lilis merupakan anak dari Herawati, penerima PKH tahun 2016 asal Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih.

    Herawari bersama Pendamping PKH mengantar dan menitipkan Lilis ke Kepala SDN 2 Sukaresik, Enen Denniah. Herawati mengaku bersyukur menjadi penerima manfaat PKH. Kehidupan keluarganya sangat terbantu. Ia mulai memperbaiki hidupnya sedikit demi sedikit dengan dibantu para Pendamping PKH.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img