spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Petugas Temukan Sopir Angkutan Lebaran Hanya Bawa Fotokopi STNK

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Ciamis, Kepolisian Resor (Polres) Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, beserta TNI melakukan pengecekan kendaraan (ram check) di Terminal Tipe C Kabupaten Ciamis.

    Hasil dari kegiatan dalam rangka Ketupat Lodaya 2019 tersebut petugas masih menemukan sejumlah angkutan mudik Lebaran bermasalah dalam hal kelengkapan administrasi dan fisik.

    ” Kami sudah melakukan pengecekan terhadap kendaraan Elf, Bus besar dan kecil. Kami menemukan pelanggaran, ada kendaraan yang tidak melengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan fotokopi STNK,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

    Kemudian, lanjut Bismo, petugas juga menemukan angkutan umum yang izin trayeknya sudah tidak habis.

    Setiap angkutan umum juga dicek secara fisik seperti lampu jauh, lampu sein, kevakuman rem, kipas air, kualitas ban, dan kelengkapan fisik lain yang vital bagi keselamatan jiwa penumpang.

    Dari hasil pemeriksaan itu, kata Bismo, petugas menemukan bus yang memakai ban vulkanisir.

    ” Bus tersebut tidak laik jalan sehingga kami meminta penumpang untuk turun dan kami minta bus segera diperbaiki,” kata Bismo.

    Selain melakukan Ram Check petugas juga memeriksa kesehatan dan tes urine para sopir untuk antisipasi kecelakaan akibat human eror.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img