spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Bubos 2019, Serentak 25 Mei di 27 Kabupaten/Kota

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menggelar Buka On The Street (Bubos) serentak di 27 kabupaten/kota pada Sabtu (25/5/2019).

    Di Kota Bandung, Bubo2 2019 rencananya digelar di Halaman Gedung Sate dan separuh Jalan Diponegoro. Bubos tersebut akan diikuti seluruh daerah di Jabar.

    Tak kurang dari 10 ribu orang dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar, anak yatim, dhuafa, veteran, lansia, disabilitas, komunitas, unsur masyarakat hingga Forkominda akan terlibat pada Bubos 2019 nanti.

    Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Kamil mengungkapkan, Bubos ini untuk pertama kalinya digelar dengan melibatkan 27 kabupaten/kota seluruh Jabar. Berbeda dengan Bubos tahun lalu yang hanya digelar di Kota Bandung. Menurut dia, target Bubos ini adalah mendalami makna indahnya berbagi.

    “Targetnya adalah kebersamaan. Selain itu ada bentuk bahwa berbagi itu penting kita lakukan. Harapannya ke depan mudah-mudahan ini bisa menjadi kesempatan bersilaturahmi bersama dan terus terjalin,” kata Atalia pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (13/5/19).

    Bubos bertajuk ‘Kebersamaan dalam Keikhlasan’ itu akan dikemas seperti Botram, di mana warga yang datang harus membawa makanan dan wadah masing-masing, dan tentunya membereskan bekas makanan secara mandiri..

    Nantinya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menyapa para kepala daerah kabupaten/kota serta warga yang menggelar Bubos di tempatnya masing-masing melalui konferensi video.

    Rencananya, Bubos 2019 yang akan dimulai sejak pukul 15.30 WIB, dan diisi tausyiah dari dai cilik, serta final lomba adzan, tahfiz, dan tadarus Quran bersama Ustaz Aam Amiruddin. Selain itu ada juga fashion show yang dipersembahkan oleh Shafira.

    Kebersamaan tidak akan hanya dirasakan oleh yang hadir langsung di Gedung Sate Kota Bandung, namun juga oleh masyarakat dhuafa di kota kabupaten lain di Jawa Barat. Pemprov Jabar bekerja sama dengan Gojek yang akan mengirimkan makanan untuk warga prasejahtera di kabupaten/koya serentak pada tanggal 25 Mei ke rumah masing-masing.

    “Kami bekerja sama juga dengan Gojek yang Insya Alloh dalam waktu beesamaan akan adalah layanan  Go Food yang langsung datang ke wilayah-wilayah Jawa Barat untuk memberikan santunan berupa makanan berbuka pada duafa,” tambah Atalia.

    “Untuk titik rumah prasejahteranya nanti ditentukan oleh pemerintah kota kabupaten setempat,” pungkas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img