spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Antisipasi Longsor, Ciamis Utara Butuh Alat Berat dan Damkar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Para pemudik yang melalui wilayah Ciamis Utara mesti waspada. Pasalnya, wilayah tersebut merupakan daerah rawan bencana longsor.

    Demikian dikatakan Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso saat Rakor Forkompimda Kabupaten Ciamis, di Aula Oproom Setda Kabupaten Ciamis, Jumat (10/5/2019).

    Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh Kapolsek yang berada di wilayah Ciamis Utara untuk selalu mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi.

    ” Selain daerah Ciamis Utara yang rawan longsor,  daerah selatan Ciamis seperti Banjaranyar, Lakbok dan Pamarican juga merupakan daerah rawan banjir,” katanya.

    Sementara itu Kapolsek Kawali, Kompol Erisyadi Kusnadi, meminta Pemkab Ciamis menyiapkan alat berat dan mobil Damkar untuk antisipasi bencana longsor.

    ” Kami mohon kepada  Pak Bupati untuk menyiapkan alat berat dan mobil Damkar selama operasi Ketupat Lodaya 2019 berlangsung,” katanya.

    Eris menjelaskan, nantinya alat berat tersebut untuk menangani jika terjadi longsor. Dengan begitu, dapat secepatnya mengatasi bencana tersebut.

    ” Biasanya, alat berat itu didatangkan dari Ciamis sehingga memakan waktu cukup lama. Jadi, jika alat berat itu stand by di Kawali dapat segera menangani jika terjadi longsor. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas sekaligus membuat nyaman para pengguna jalan,” pungkasnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img