spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung: Generasi Melenial Harus Cinta Allah dan Hormati Orangtua

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial (Mang Oded) mengingatkan generasi milenial untuk cinta kepada Allah SWT dan selalu menghormati orangtua.

    ” Generasi Rabbani adalah generasi yang cinta kepada Allah SWT dan hormat kepada orangtua,” ucap Oded saat membuka acara Pengajian Remaja “Generasi Milineal Cerdas dan Berakhlakul Karimah” di Masjid Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).

    Mang Oded memotivasi para siswa dan siswi yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Bandung, agar tak mudah puas diri dalam belajar. Sekalipun sudah menorehkan prestasi di sekolah, menurutnya proses belajar tak lantas harus berhenti.

    ‎Tak lupa Oded juga membagikan kiat jitu dalam proses belajar agar lebih mudah menyerap pelajaran. Yakni, dengan memanfaatkan waktu di duapertiga malam, setelah lebih dulu diawali tidur sebelum larut.

    ” Kalau mau sukses, jadilah generasi rabbani. Kalau seorang pelajar maka tugas pokoknya belajar yang baik. Rajinlah salat malam karena saat belajar yang tepat itu di dua pertiga malam,”ucapnya.

    ‎Selain itu, semua kunci sukses kehidupan sudah tertera dalam Al-Quran. Untuk itu, selain mempelajari ilmu yang diberikan di sekolah, para remaja juga harus menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

    ‎Oded mengatakan, agar seluruh pelajar bisa tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan terus berjuang untuk menempuh ilmu. Sebab bukan hal mustahil salah satu di antara generasi yang hadir di Masjid Agung Trans Studio ini akan menjadi penerusnya sebagai pemimpin daerah.

    ” Mudah-mudahan adik-adik menjadi generasi Rabbani yang mampu meneruskan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kota Bandung,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img