spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Unik, Lukisan ‘Wajah Korupsi’ Presiden Ukraina Ini Dibuat dari Bungkus Permen

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Seorang seniman asal Ukraina bernama Daria Marchenko jadi viral karena berhasil menyelesaikan lukisan wajah presiden Ukraina, Petro Poroshenko dari bungkus permen. Lukisan ini pun jadi perbincangan karena diberi judul ‘Wajah Korupsi’.

    Pada lukisan itu, Marchenko berhasil mengumpulkan dan mengemas 20 kilogram bungkus permen menjadi sebuah lukisan.

    Lukisan ini sebagai bentuk kritik sosial Marchenko kepada presiden Ukraina karena dianggapnya telah gagal dan memberikan janji kosong setelah ia menjabat presiden menggantikan presiden sebelumnya Viktor Yanukovich.

    “Lukisan ini ditunjukkan permen dalam bentuk demokrasi, dalam bentuk masa depan baru, sesuatu yang cerah, non-totaliter dan jujur,” ujar Marchenko.

    Lukisan ini juga sebagai bentuk protes Machenko karena sang presiden yang telah gagal menanggulangi konflik pemberontak di wilayah timur Ukraina yang telah menelan banyak korban jiwa.

    “Di latar belakang kita bisa melihat negara berperang, penuh dengan peti mati, sementara presiden kita hidup manis dalam keadaan apapun,” ucap Marchenko.

    Sebelumnya pada tahun 2015, seniman perempuan itu juga pernah jadi kontroversi setelah membuat potret lukisan presiden Rusia Vladimir Putin dengan proyektil peluru.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img