spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    PDAM Tirtawening Pastikan Stok Air di Bulan Ramadhan Aman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening, Kota Bandung memastikan stok air bersih selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah dalam kondisi aman. Antisipasi yang dilakukan yakni pergiliran air bersih bagi masyarakat.

    ” Untuk stok air di bulan Ramadhan masih aman karena curah hujan dan ketersediaan air baku pun dalam kondisi aman. Insha Allah, untuk bulan Ramadhan ini tidak akan terjadi kekurangan air,” ujar Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

    Yang menjadi pertimbangan pihaknya, lanjut Sonny, yakni terkait pola pergiliran air bersih. Pasalnya, pola penggunaan air bersih di masyarakat pun berubah.

    ” Kalau biasanya masyarakat bangun dan mengunakan air mulai pukul 5 subuh atau 6 pagi, tapi di bulan ramadhan penggunaan air akan lebih banyak dimulai saat sahur atau sekitar pukul 3 dini hari. Jadi pola pergiliran air yang kita antisipasi,” terangnya.

    Sementara untuk wilayah-wilayah yang diprediksi akan sulit mendapatkan air yakni wilayah yang jauh dari instalasi. Diantara di wilayah Bandung Selatan dan Bandung Timur.

    ” Ini karena aliran air itu sebelumnya terpotong lebih dulu oleh pelanggan di daerah utara dan tengah,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img