spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD: Berkat Jasa Pahlawan Demokrasi Pemilu di Jabar Kondusif

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berbela sungkawa dan mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan demokrasi yang telah mewujudkan Pemilu yang aman, lancar serta kondusif di Jabar.

    Tanpa jasa mereka, kata Ineu, Pemilu 2019 di Jabar tidak akan berjalan lancar dan kondusif.

    “Tanpa mereka, kami yakin Pemilu di Jabar yang aman, lancar dan kondusif ini tidak akan terlaksana,” kata Ineu di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).

    Jabar, kata dia, salah satu provinsi dengan pelaksanaan Pemilu yang kondusif, aman. Namun dari capaian tersebut 49 petugas Pemilu gugur dalam tugasnya.

    ” Di Indonesia sudah seratus petugas Pemilu yang meninggal dan 49 orang di antaranya di Jabar. Semoga di Pemilu akan datang tidak terjadi lagi,” kata Ineu.

    Pihaknya mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah memberikan penghargaan bagi para pahlawan demokrasi yang wafat saat menjalankan tugasnya.

    “Ini bentuk perhatian kami memberikan penghargaan kepada para pahlawan demokrasi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas dia.

    “Tentunya nilai ini tidak sebanding dengan apa yang sudah dilakukan oleh para korban, tetapi ini akan memberikan catatan dan evaluasi ke depan terkait pelaksanaan Pemilu serentak Pilpres dan Pileg,” kata Ineu.

    Ineu pun meminta KPU Jabar agar hal yang berkaitan dengan mekanisme petugas penyelenggara Pemilu dapat dijadikan bahan diskusi dan menjadi perhatian bersama.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img