spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gubernur Jabar Sebut Destinasi Wisata Kota Tasik Perlu Ditata

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) menyayangkan beberapa destinasi wisata di wilayah Kota Tasikmalaya tidak tertata dengan baik. Karenanya, kondisi tersebut tidak mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara optimal.

    ” Tadi kita keliling naik mobil Ngulisik melewati berbagai situs bersejarah. Termasuk objek-objek wisata di Kota Tasikmalaya dan tempat-tempat pusat kerajinan. Banyak potensi wisata di sini yang harus kita kelola dan tata agar menjadi sumber PAD,” kata Emil, Minggu (21/4/2019).

    Dia menambahkan, Kota Tasik punya destinasi wisata kebanggaan. Semisal, Situ Gede. Ini perlu dikelola dengan maksimal agar mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah.

    ” Tahun ini, saya akan kirim tim untuk mengecek. Prasarana apa saja yang harus dibenahi dan dilengkapi di Situ Gede. Mudah-mudahan, setelah ditata dengan maksimal, bbjek wisata ini bisa menjadi destinasi wisata bertaraf nasional. Terlebih sudah didukung dengan adanya jalur transportasi udara Bandara Wiriadinata di Cibeureum,” kata Gubernur.

    ” Jawa Barat itu kan potensinya di sektor Pariwisata, maka saya akan berkomitmen dan fokus untuk terus melakukan peningkatan dan pengembangan objek-objek wisata yang ada. Termasuk di Kota Tasikmalaya supaya bisa mendongkrak PAD serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

    Terpantau FOKUSJabar.id, saat uji coba kendaraan wisata “Ngulisik” keliling Kota Tasikmalaya, Guberunur didampingi Wali Kota Budi Budiman serta pejabat lainnya di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img