spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dihadapan Buruh, Jokowi Optimis Raih 60 Persen Suara di Jawa Barat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Akbar Kesetiaan Lurus di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (09/4/2019). Apel ini dihadiri setidaknya oleh 25 ribu buruh dari SPSI se-Jawa Barat.

    Dalam pidatonya dihadapan pendukungnya, Jokowi mengaku bahagia. Pasalnya, dirinya bisa hadir di tengah-tengah puluhan ribu buruh yang rela menyempatkan waktu menghadiri acara tersebut.

    “Siang hari ini saya sangat bahagia dan sangat senang sekali karena bisa hadir di tengah-tengah relawan buruh, relawan pekerja yang dipelopori oleh SPSI,” ucapnya.

    Diakui Jokowi, Jawa Barat, khususnya Bandung adalah kota yang spesial. Bukan karena jumlah penduduknya yang banyak saja, tapi di Jawa Barat selain dihuni suku sunda, banyak suku selain sunda yang tinggal di Jawa Barat. Sehingga Jokowi menyebut Jawa Barat sebagai miniatur Indonesia.

    “Mayoritas di sini adalah suku sunda. Tapi suku-suku yang lainnya di sini juga ada dan hidup rukun berdampingan,” tegasnya.

    Di hadapan pendukungnya, Jokowi dengan semangat meyakini jika di Pilpres 2019 ini dirinya bisa mencapai perolehan suara minimal 60 persen di Jawa Barat. Target tersebut melebihi capaian Jokowi – JK pada Pilpres 2014 silam yang hanya meraih 40 persen suara di Jawa Barat.

    “Minimal yakin saya 60. Tapi feeling saya mengatakan itu akan bisa kita dapat,” tegasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img