spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pererat Ukhuwah Wathoniyah, Holaqoh Kebangsaan Digelar di Garut

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Asyifa Institute bersama Nahdatul Ulama kembali menggelar Halaqoh Kebangsaan di Garut. Halaqoh Kebangsaan diharapkan makin memperat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan bangsa.

    Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, KH Choirul Anam menuturkan, Halaqoh Kebangsaan di Kota Dodol tersebut mayoritas diikuti alim ulama. Tidak hanya dari kalangan Nahdliyin tapi juga alim ulama dari Persis, Muhammadiyah, dan kalangan lain.

    “Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Asyifa Institute dengan terus menggulirkan program bagi umat ini. Apalagi ini untuk menjalin tali persaudaraan bangsa,” ujar pria yang akrab disapa Kyai Anam.

    Kyai Anam menilai, program Asyifa Institute bisa mendorong umat Islam untuk terus menjaga tali persaudaraan antar umat muslim, bangsa, dan antar umat manusia. Dengan demikian, umat Islam di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia diharapkan bisa membawa kemaslahatan dan kemakmuran, serta tetap solid dalam menjaga ukhuwah wathaniyah ke depan.

    “Alhamdulillah, pada acara Halaqoh Kebangsaan di Garut ini diikuti sekitar 250 ulama dari berbagai kalangan. Tidak hanya NU, tapi juga dari Persis, Muhammadiyah, serta kalangan yang lain,” pungkas Kyai Anam.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img