spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Pemerintah Tawarkan Surat Utang Negara, Tertarik Beli?

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Indonesia resmi menawarkan produk investasi dalam bentuk surat utang negara (SUN), yaitu Saving Bond Retail (SBR) seri 006, kepada masyarakat. Penawaran dibuka mulai 1-16 April 2019. Pemerintah menargetkan mendapat dana investasi hingga Rp 5 T dari SBR006 ini.

    Direktur Surat Utang Negara Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Loto Srinaita Ginting, meminta masyarakat tidak menunda pembelian SUN ini karena memiliki kupon mengambang 7,95%.

    Jika target Rp 5 T sudah tercapai sebelum tanggal 16 April, maka SBR006 tidak akan dijual lagi. Keuntungan dari investasi ini adalah jika suku bunga BI turun, maka nilai kupon tak berubah, tetap 7,95%.

    Untuk nilai pemesanan mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 3 M. “Dari sisi keuntungan, aman karena dijamin undang-undang. Menguntungkan karena kuponnya mengambang yang ditawarkan per hari ini 7,95 persen,” kata Loto, Senin (1/4).

    Kalau tertarik untuk membeli produk investasi pemerintah ini, Anda wajib melakukan registrasi lewat sistem online mitra distribusi (midis). Kemudian, kamu harus Single Investor Identification (SID) dan rekening surat berharga via sistem pemesanan online (bagi yang belum memiliki).

    Setelah itu, melakukan pembelian lewat sistem midis dan akan mendapatkan kode pembayaran via email. “Kalau sudah mendapatkan kode billing, langsung segera dibayar sebab kode tersebut hanya bertahan 3 jam sejak pembeli mendapatkannya. Kalau tidak, akan hangus dan kembali lagi mendaftar,” ucapnya.

    Bisa melakukan pembayaran lewat teller bank, ATM, atau internet dan mobile banking. Batas waktunya maksimal 3 jam jam. Setelah itu, nanti kamu akan mendapatkan memperoleh NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi bahwa pembelian berhasil.

    Kemudian, Anda akan mendapatkan bukti konfirmasi pembelian SBR yang dikirim ke midis atau email. Jadi, tunggu apalagi. Segera beli produk investasi ini karena benar-benar aman dan pasti menguntungkan.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img